Mobil vs Sepeda Motor: Pertempuran Untuk Menghemat Uang Anda – Dengan gaji yang dibekukan dan harga energi yang tidak terkendali, kami menyelidiki berapa banyak uang yang dapat dihemat dengan beralih dari Mobil ke Sepeda Motor. Mobil versus sepeda motor, itulah perdebatan yang berkecamuk di aspal sejak rival roda empat dan dua itu pertama kali bertemu pada abad ke-19.

Mobil vs Sepeda Motor: Pertempuran Untuk Menghemat Uang Anda

mobilmotor – Baik itu kinerja, penampilan, kepraktisan, atau ekonomi, pertengkaran yang berapi-api telah mengambil banyak bentuk dan ditampilkan di banyak tempat sebelumnya, tetapi mungkin tidak ada yang begitu pedih seperti topik yang kami coba bahas dalam artikel ini.

Berita terbaru bahwa ekonomi Inggris telah tumbuh untuk kuartal ketiga berturut-turut disambut dengan tangan terbuka, tetapi sementara kita tidak diragukan lagi berada di jalan menuju pemulihan, dengan tingkat pekerjaan juga meningkat, kenyataannya banyak dari kita masih merasakan tekanan yang sangat besar. masa-masa sulit.

Baca Juga :  10 Mobil Baru Paling Populer Di Kanada Tahun 2022

Kenaikan harga yang baru-baru ini diumumkan dari pemasok energi ‘enam besar’ Inggris berarti bahwa rumah tangga akan menghadapi tagihan lebih dari 8% lebih tinggi dari tahun lalu. Untuk rata-rata rumah tangga, ini bisa berarti tagihan tahunan mencapai angka £1.500 untuk pertama kalinya dalam sejarah. Masalah yang sangat hangat ini memaksa kami untuk mengambil tindakan, jadi kami berangkat untuk melihat apakah konsumen benar-benar dapat menghemat uang dengan beralih dari roda empat ke roda dua.

Masalah pertama yang kami temui dalam pencarian kami untuk menghemat uang dan mendorong sepeda motor, adalah menemukan titik awal! Sedikit penelitian tentang biaya operasional mobil dan sepeda tampaknya merupakan tempat yang logis untuk memulai, tetapi mobil dan sepeda apa? Haruskah kita menargetkan pengguna tertentu seperti komuter? atau mungkin pengendara motor pertama kali? Untuk memberikan postingan ini daya tarik seluas mungkin, kami telah memilih beberapa contoh berbeda, yang semuanya didasarkan pada biaya kepemilikan selama 3 tahun untuk membangun gambaran yang seimbang.

Berikut ini tidak dimaksudkan sebagai panduan definitif tentang cara menghemat uang dan sepeda mana yang harus Anda pilih untuk melakukannya, juga tidak mencerminkan semua jenis pengemudi dan pengendara yang berbeda, ini hanyalah beberapa contoh dan generalisasi yang kami miliki. dibuat untuk memulai debat yang sehat.

Komuter

Sebagai permulaan, kami memilih sepeda komuter yang andal dan hemat, sesuatu yang akan mengembalikan ekonomi yang baik dan tidak akan membuat Anda terdampar di pinggir jalan. Suzuki Inazuma 250 melakukan hal itu dan jika tidak menyeringai pada saat yang sama, maka kami tidak yakin apa yang akan terjadi!

Selanjutnya kami perlu menemukan padanan dari dunia 4-roda, kami yang pertama mengakui bahwa kami bukan ahli mobil, itulah sebabnya kami memutuskan untuk tetap sederhana dan memilih kendaraan dari perusahaan yang sama. Suzuki Alto mendarah daging dengan filosofi merek yang sama untuk menghasilkan produk yang bernilai tinggi, ia berada di ujung tanpa embel-embel dari jajaran perusahaan dan warisan Jepangnya memastikan kinerja yang andal dan efisien.

Jadi, bagaimana Inazuma dan Alto menumpuk di atas kertas:

Fakta-faktanya tidak diragukan lagi menguntungkan motor itu, tetapi beberapa orang mungkin berpendapat bahwa itu adalah kompromi, dan sampai batas tertentu mereka ada benarnya. Dengan hanya 2 tempat duduk, bukannya 4 atau 5 dan tidak ada perlindungan dari unsur-unsurnya, tidak praktis untuk menjual mobil keluarga dan berinvestasi pada sepeda. Konon, sepeda bisa menjadi alternatif yang serius untuk mobil kedua, dan dengan penghematan sekitar £750 per tahun (50% dari tagihan energi rumah tangga rata-rata), ada baiknya dipikirkan secara serius.

Pembelajar

Untuk perbandingan ini kami memutuskan untuk menggunakan beberapa kendaraan bekas yang sangat murah, untuk sepeda kami memilih sepeda pembelajar terpercaya yang asli, Honda CG125. Di bagian depan mobil, mungkin mobil pelajar atau mobil pertama yang sama stereotipnya, Ford Fiesta. Inilah cara mereka membandingkan:

Jadi meskipun biaya pembeliannya sangat mirip, masih ada sejumlah besar uang yang dapat dihemat untuk biaya operasional sepeda tahunan. Kami akui bahwa Anda akan sangat terdorong untuk memacu adrenalin di atas CG125, tetapi hal yang sama dapat dikatakan tentang mengendarai Fiesta. Jika Anda mencari peretasan musim dingin atau komuter musim panas tanpa embel-embel dan Anda tidak melakukan banyak mil jalan tol, maka sepeda komuter 125cc yang ekonomis akan memberi Anda penghematan sekitar £ 1.300 setiap tahun. Terlebih lagi Anda juga bisa mengendarai sepeda dengan kapasitas ini tanpa harus memiliki SIM sepeda motor lengkap Anda. Sebagai gantinya, Anda dapat melakukan kursus pelatihan dasar wajib (CBT) 1 hari dengan biaya sekitar £100 dan langsung berangkat dengan pelat L.

Kepala Bensin

Perbandingan mobil vs sepeda terakhir yang kami buat memiliki putaran yang sedikit tidak terduga. Anda mungkin berpikir bahwa artikel yang ditulis dalam upaya untuk menghemat uang mungkin hanya berfokus pada mesin yang paling hemat, tetapi menurut kami mereka yang mencari kinerja tidak boleh dikecualikan.

Perbandingan terakhir kami adalah antara superbike BMW S1000RR yang meleleh di aspal dan hatchback super hot BMW 135i M Sport. Secara realistis ada cara yang jauh lebih murah untuk membeli performa besar, tetapi BMW, seperti Suzuki yang kami sebutkan sebelumnya, tertanam dengan nilai inti yang sama untuk memberikan pengalaman berkendara/berkendara yang murni dan murni. Jadi begini cara mereka duduk:

Seperti yang Anda harapkan mobil super mengalahkan S1000RR hanya mengungguli hatchback di semua bidang kinerja dan dalam taruhan ekonomi itu adalah lompatan di depan juga. Dengan harga mobil yang relatif besar, Anda juga bisa mengharapkan depresiasi yang sama tingginya. Ini memiliki implikasi besar dalam hal biaya operasional tahunan, yang berarti Anda dapat memiliki performa S1000RR yang luar biasa dan menghemat lebih dari £3100 setahun dibandingkan dengan 135i M Sport!

Jadi untuk menyimpulkan, angka-angka tersebut benar-benar berbicara sendiri tentang kinerja dan ekonomi, dengan dua roda keluar di atas. Yang mengatakan, mobil modern hampir pasti menutup celah pada setara roda dua yang lebih ekonomis dan mereka adalah pemenang yang jelas dalam taruhan kepraktisan, dengan jarak tangki yang lebih panjang, torsi lebih besar, kemampuan untuk membawa lebih banyak penumpang dan menjaganya tetap kering!

Kami telah membuktikan bahwa pasti ada sejumlah uang yang dapat dihemat jika gaya hidup Anda mendukung peralihan dari roda empat ke dua dan meskipun kami agak bias, Anda juga akan menyadari bahwa tidak ada yang dapat mengalahkan rasa terburu-buru dan kebebasan. dan kemandirian yang Anda dapatkan dari mengendarai sepeda motor. Jika Anda memiliki pandangan atau komentar tentang hal ini atau jika Anda telah melakukan perubahan dari roda empat ke roda dua, kami ingin mendengar pendapat Anda, silakan tinggalkan komentar di bawah!

By mobilmo