Rekomendasi 6 Motor Terbaru & Terbaik di 2023 – 2022 adalah tahun yang menggembirakan bagi sepeda motor di semua kategori, mulai dari predator jalanan puncak seperti Triumph’s Speed ​​​​Triple 1200 RR hingga sepeda touring mewah termasuk Pursuit Dark Horse dari Indian Motorcycle. Tren baru yang harus diperhatikan pada tahun 2023 mencakup lebih banyak sepeda Inggris dan jangkauan yang lebih dalam ke kategori ADV (Petualangan), bahkan untuk sepeda motor listrik.

Rekomendasi 6 Motor Terbaru & Terbaik di 2023

mobilmotor – Tahun ini, penggemar sepeda motor dapat menantikan performa tanpa kompromi di jalan raya dan lintasan, kenyamanan tur yang disempurnakan, kemajuan teknologi dan drivetrain EV, dan beberapa sepeda dengan desain paling indah yang pernah kami lihat. Apa pun jenis berkendara yang Anda sukai, ada sepeda baru yang menunggu Anda di tahun 2023. Berikut adalah sepeda motor baru favorit kami untuk tahun 2023 ini adalah sepeda yang tidak sabar untuk kami coba.

1. ARCH Motorcycle 1s

ARCH adalah perusahaan sepeda motor pesanan yang berbasis di Los Angeles, dan Anda mungkin pernah mendengar salah satu pendirinya yaitu Keanu Reeves. Dia mendirikan merek tersebut pada tahun 2011 dengan ahli pembuatan sepeda Gard Hollinger. ARCH baru-baru ini mengumumkan tambahan kedua untuk jajaran produknya ARCH 1s, tampilan ramping dan seksi dari kapal penjelajah olahraga Amerika. Inti dari ARCH 1s adalah mesin V-twin 124cc bertorsi tinggi pembangkit tenaga yang sama dengan motor produksi pertama merek tersebut, KRGT-1 (singkatan dari Keanu Reeves GT-1). Arsitektur 1s berpusat pada sasis mainframe baja dengan subframe aluminium billet mesin.

Baca Juga : 7 Mobil Listrik Yang Sudah Dijual Di Indonesia 

Terinspirasi oleh ras dan pengaruh gambar dari cruiser dan street sport riding, 1s menampilkan swingarm aluminium billet satu sisi dan kontrol kaki yang dipasang di belakang hingga tengah. Serat karbon, aluminium billet, dan suku cadang dan elektronik top of the line digunakan di seluruh sepeda. Setiap sepeda dibuat sesuai pesanan dengan penjahitan estetika dan ergonomis yang dipesan lebih dahulu agar sesuai dengan sepeda motor bagi pemiliknya. Dan jika memiliki sepeda yang sebagian dirancang dan diproduksi oleh bintang John Wick tidak cukup keren, pemilik ARCH dapat menghadiri perjalanan tahunan naik-dan-kemah bersama Reeves dan Hollinger.

2. 2023 Indian Motorcycle FTR Sport

FTR 1200 memulai debutnya pada tahun 2019 dan mengambil isyarat desain dari balap flat track klasik Amerika. Sejak saat itu, Indian Motorcycle menyempurnakan platform untuk mendominasi jalan raya. Untuk tahun 2023, FTR Sport baru yang dipahat dan berotot dibangun di atas 1.203cc, dual overhead camshaft, V-twin berpendingin cairan yang menghasilkan 120 poni pada 7.750 rpm. Ini adalah sepeda yang tangguh dan tampan yang memberikan apa yang dijanjikannya.

FTR Sport menggunakan suspensi depan Öhlins yang dapat disetel sepenuhnya dan shock belakang piggyback untuk membantu menghasilkan nuansa yang sempurna, sementara posisi berkendara dioptimalkan untuk kontrol. Layar sentuh bundar empat inci yang ditenagai oleh RIDE COMMAND India menampilkan navigasi pencarian yang intuitif, tethering Bluetooth, dan tiga mode berkendara Sport, Standard, dan Rain. Sebagai bagian dari teknologi peningkatan pengendaraan sepeda, Kontrol Traksi dan Mitigasi Wheelie mudah dimatikan bagi mereka yang ingin menjadi radikal. Kami ingin satu di garasi kami.

3. 2023 Zero DSR/X

Pada tahun 2023, pengendara yang mendambakan lebih banyak penjelajahan pedalaman dapat memperbaiki sepeda motor listrik khususnya, DSR/X 2023 dari Zero Motorcycles. Ini adalah terobosan merek sepeda motor listrik ke ADV modern. Anda dapat mengisi penuh DSR/X di rumah hanya dalam waktu empat jam (dengan colokan adaptor J1772), dan transmisi penggerak langsung tanpa kopling dari sepeda ini menjadikannya sepeda tingkat pemula yang mudah untuk semua orang cukup putar dan jalan. Zero mengklaim itu akan mencapai 180 mil dengan sekali pengisian daya, meskipun pengendara jalan raya dan off-road kemungkinan akan mengalami jangkauan yang lebih sedikit.

Konfigurasi motor baru DSR/X menghasilkan keluaran tenaga tertinggi Zero: torsi 166 ft-lb yang luar biasa yang mengisi penuh sepeda dengan daya listrik yang Anda perlukan untuk mengatasi medan ekstrem. Motor penggerak langsung terbaru Zero, Z-Force 75-10X, menggerakkan akselerasi instan DSR/X, sementara pengaturan preload guncangan belakang dapat disesuaikan dengan tangan untuk melakukan pengendaraan yang mulus untuk perjalanan ringan atau saat dimuat dengan gigi.

Sepeda ini mencakup semua fitur Cypher III + baru seperti pengisian lebih cepat, peningkatan kapasitas baterai, navigasi belokan demi belokan, dan Mode Parkir (gerakan mundur dan maju kecepatan rendah yang konsisten). Bosch’s Motor Stability Controls (MSC) menemukan jalan mereka ke sebagian besar sepeda motor berbahan bakar gas, tetapi DSR/X adalah sepeda motor listrik pertama yang mendapatkan sistem keselamatan, dan sangat ideal untuk menangani kondisi traksi variabel.

4. 2023 BMW M 1000 RR

Wasiat terbaru BMW Motorrad untuk superbike, 2023 M 1000 RR menjanjikan balapan yang tiada duanya. Dikembangkan di terowongan angin dan di sirkuit dan menggunakan aerodinamika yang dioptimalkan serta panel serat karbon depan dan samping M 1000 RR menghasilkan 205 tenaga kuda, torsi 83,3 ft-lb, dan kecepatan tertinggi 186 mph. Semua tenaga itu berasal dari mesin DOHC, berpendingin cairan, 16-katup, 999cc inline-four motor. Ini adalah binatang yang mengesankan yang telah menelurkan mainannya sendiri yaitu Lego Technic menghasilkan model M 1000 RR skala 1.920, 1: 5 untuk para kutu buku ras yang tidak bisa mendapatkan cukup ratcheting di garasi mereka. Pada motor skala penuh, kemajuan dalam desain ulang fairing M 1000 RR dan winglet yang direvisi menambahkan hingga 50 pon downforce untuk mendorong ujung depan agar tetap terhubung dengan bumi pada kecepatan tertinggi.

Rem M khas BMW didinginkan oleh saluran rem M dan penutup roda M Aero, yang mengurangi suhu kaliper dan mengurangi turbulensi di roda depan. Asisten pemindah gigi Pro meningkatkan perpindahan gigi dengan cepat dengan memungkinkan Anda memindahkan gigi tanpa menggerakkan kopling untuk setiap pergantian gigi. M 1000 RR hadir dengan tujuh mode pengendaraan, dua karakteristik throttle yang dapat disesuaikan, dan tiga pengaturan untuk torsi drag engine konfigurasi yang memungkinkan pengendara untuk menghasilkan performa trek yang optimal. Kedengarannya seperti banyak hal yang harus diperhatikan? Layar TFT 6,5 inci membuat semuanya mudah dibaca.

5. 2023 Honda CB750 Hornet

Ada banyak desas-desus seputar Honda CB750 Hornet baru, streetfighter telanjang dengan mesin baru, sasis sport ringan, dan banyak teknologi modern. Motor CB750 Hornet berpendingin cairan, OHC, empat langkah, kembar paralel delapan katup; itu menghasilkan 90,5 tenaga kuda dan torsi 55,3 ft-lb. Sepasang saluran aliran pusaran mendistribusikan aliran udara secara merata ke kotak udara, meningkatkan respons dari throttle ride-by-wire. Suspensi CB750 Hornet mencakup garpu terbalik Showa 41mm SFF-BP di bagian depan dan monoshock dengan sistem Pro-Link Honda di bagian belakang.

Remnya adalah kaliper empat piston Nissin di depan dan kaliper satu piston di belakang. Elektronik Hornet meliputi ABS, Honda Traction Control, dan tiga mode berkendara Sport, Standard, dan Rain, ditambah satu mode yang dapat disesuaikan yang memungkinkan Anda menyempurnakan Honda Selectable Torque Control dan Wheelie Control. Pemilik juga dapat menyesuaikan Tenaga Mesin dan Pengereman Mesin dengan layar TFT lima inci motor. Motor ini belum secara resmi dijual di AS semoga Honda membawanya ke Amerika Serikat.

6. 2023 LiveWire S2 Del Mar

Untuk tahun 2023, lengan EV Harley-Davidson, LiveWire, memperkenalkan sepeda motor S2 Del Mar serba listrik, yang menampilkan arsitektur S2 ARROW baru dari merek tersebut. 100 unit S2 Del Mar pertama dibuat sesuai pesanan dan diserialkan sebagai model Del Mar Launch Edition, dengan produksi S2 Del Mar menyusul. Motor ini berbobot 431 pound, dan pemilik S2 Del Mar dapat mengharapkan 80 tenaga kuda dan torsi puncak 184 ft-lb dengan jangkauan kota hingga 110 mil.

Dengan arsitektur ARROW LiveWire, baterai, motor, inverter, dan pengisi daya terpasang terdiri dari sistem modular berpemilik, dan suku cadang ini juga berfungsi sebagai komponen utama sasis S2 Del Mar. Sepeda ini dilengkapi dengan pengisian daya Level 1 dan Level 2, dan menawarkan waktu pengisian ulang 20 hingga 80 persen yang diharapkan selama 75 menit dengan pengisian daya Level 2. Layarnya adalah LCD TFT empat inci bulat. Sepeda motor listrik bergaya flat track ini akan hadir dalam tiga warna Nimbus Grey, Nightfall Blue, dan Asphalt Black.

By mobilmo